JURUSAN

Apa Saja yang Dipelajari di Jurusan Sastra Inggris

Sebagian dari kita mungkin bingung ketika harus membedakan antara satu jurusan dengan jurusan yang lainnya, yang secara penyebutan ataupun pembelajaran terdengar mirip, alias beda-beda tipis. Katakanlah, jurusan psikologi dan bimbingan konseling, atau jurusan sastra inggris dan pendidikan bahasa inggris.

Jurusan Sastra Inggris

Sekilas, memang terdengar mirip. Tapi dalam prakteknya ada hal-hal yang membedakan.  Berpaku pada apa yang dipelajari, misalnya, jurusan pendidikan bahasa Inggris menekankan pada kemampuan ketenagakerjaan, kurikulum pengajaran, dan cara belajar-mengajar bahasa inggris yang baik. Sementara sasta Inggris akan membawa kamu menganalisis karya sastra. Dalam hal ini bisa berupa film, puisi, dan karya sastra penuh diksi puitis lainnya.

Jurusan ini juga mempelajari tentang linguistik (tata bahasa), literatur inggris, penerjemahan, nanti semua ilmu itu dikaitkan ke karya sastra dianalisis. Menarik kan?

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut!

Apa yang dipelajari dalam Sastra Inggris?

Secara garis besar, sastra Inggris mempelajari bahasa Inggris dari sisi linguistik, sama sastranya secara mendalam. karena ini ilmu murni, mahasiswa juga akan belajar cara berkomunikasi, sejarah, ideologi-ideologi di dunia, dan kebudayaan negara-negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.

Di sastra Inggris, kamu juga dibekali skill komunikasi lisan, tertulis, berpikir terstruktur dan keterampilan interpesonal.

Sementara itu, pendidikan bahasa Inggris berkutat pada teknik pengajaran dibanding kesusatraannya. kamu lebih fokus belajar menjadi pendidik yang baik.

Kuat Analisa

Sastra Inggris yang berkutat dengan berbagai karya akan menuntut kamu untuk mengkaji dan memahami bacaan dan data yang ada. kamu juga mungkin menganalisa politik maupun bisnis internasional.

Prospek Kerja

Serunya jurusan ini tidak dituntut untuk bekerja di suatu bagian pekerjaan tertentu. kamu kuliah disini seperti mengasah otak dengan media bahasa. Jadi, kamu bebas nentuin ke depan nanti mau jadi apa.

Meski dengan skill ini ruang akan lebih besar bekerja di bidang pengajaran seperti guru, dosen, atau instruktur, tetap bisa kok jadi sarjana yang fleksibel. Peluangmu cukup besar asalkan kamu memanfaatkan skill bahasa Inggrismu dan mengekplorasi skill lain, pekerjaan apapun mungkin banget kamu raih.

Intinya, untuk kamu yang berminat masuk ke jurusan ini, jangan skeptis mencari lapangan pekerjaan yang sesuai.

Kiss and Hugs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button