BUKUREVIEW

Buku Wangsit Vs The King? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Di era sekarang, pastinya para Pejuang Kuliah sudah tahu prospek buku Wangsit dan The King SBMPTN itu seperti apa. Buku The King sudah dikenal sejak dulu, sementara penggunaan buku wangsit sebagai bahan bacaan dan penunjang persiapan SBMPTN baru-baru ini trend di kalangan Pejuang Kuliah.

Bahkan buku Wangsut juga mulai digandrungi oleh adik-adik SMA yang ambis PTN. Hal itu tidak terlepas dari keinginan kuat lolos UTBK dan diterima di kampus impian.

Kedua buku ini tentunya memiliki sisi keunggulan dan sisi kekurangan masing-masing. Memang jika dilihat dari kelengkapan materi, The king yang paling unggul. Jika dilihat dari banyaknya latihan soal, Wangsit bisa menjadi pilihan.

Wangsit vs. The King

Wangsit vs. The King

Agar kamu lebih yakin memilih antara buku Wangsit vs buku The King, kami dengan senang hati menyajikan uraian komprehensif.

Langsung saja, berikut beberapa perbandingan di antara buku ini. Barangkali ada yang belum kamu tahu.

Kelebihan dan Kekurangan buku The King dibandingkan buku Wangsit

Sebenarnya buku The King sudah kami review secara lengkap di halaman ini.

Sebagai pengingat kembali dan memberi gambaran bagi sobat bahaskuliah yang belum baca, berikut ringkasan kelebihan dan kekurangan buku the king.

Kelebihan buku The King

Materi Paling Lengkap

Penting diketahui, The king terbitan Buku Edukasi terdiri dari 3 buku yaitu Saintek, Soshum, dan TPS.

  • Buku Saintek memuat pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi, dan TPS.
  • Buku Soshum memuat Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Matematika Soshum, dan ada TPSnya juga.
  • Buku TPS memuat penalaran umum, pemahaman bacaan & menulis, pengetahuan & pemahaman umum, pengetahuan kuantitatif, tes geometri, bahasa Inggris, tes penalaran, juga bahasa Panda.

Lengkap banget kan? semua materi yang kamu butuhkan untuk lulus SBMPTN UTBK ada di buku ini. Buku ini juga cocok mendampingimu memahami konsep dasar tiap materi yang akan diujikan.

Tidak ada lagi istilah -mau belajar tapi bingung mulai dari mana-, karna roadmap buku ini jelas. Dari materi paling basic hingga yang agak kompleks.

Banyak Materi dalam Satu Genggaman

Namanya juga berjuang lolos UTBK, memiliki banyak materi persiapan adalah hal yang biasa dan lumrah.

Tapi, agar kamu tidak perlu membeli banyak buku yang menguras isi dompet, lebih baik hanya membeli satu buku dengan materi lengkap di dalamnya. Dompetmu tak terkekang, tasmu akan lebih ringan, he he.

Harga Lebih murah

Sudah rahasia umum jika dari segi harga The King jauh lebih murah.

The King vs Wangsit dari segi harga memang memiliki perbedaan cukup menonjol. Satu paket buku Wangsit Saintek edisi 2022 seharga Rp 240.000, bisa kita dapatkan versi The Kingnya dengan harga Rp 190.000.

Salah satu alasan buku The King memiliki harga yang murah sebenarnya karena biaya produksinya. Dalam satu edisi The King dicetak hingga ribuan eksemplar, jadi cost produksi bisa lebih efisien.

Coba bayangin jika bukunya hanya dicetak puluhan atau ratusan, harganya pasti nggak semiring itu.

Instagramable

JIka kamu searching perbandingan sampul buku Wangsit vs The King, kamu akan sepakat bahwa sampul buku The Kinglah yang tampak keren dan intelektual.

Sedangkan ebook Wangsit, sampul bukunya gimana? Oke jujur, sampul buku Wangsit itu kurang estetis, terlalu ramai, dan tampak seperti sampul buku edisi 2000an. Seharusnya di tahun 2022 mereka menyewa desainer yang paham trend kekinian.

Kekurangan Buku The King

Jumlah Latihan Soal Terbatas

Jika dibanding Wangsit, tentu jumlah dan kualitas soal si The King ini kebanting. Apalagi buku TPAnya.

Kurang Update

Sebagian buku The King masih pakai kisi-kisi lama alias beberapa materi tertinggal.

Typo

Berdasarkan pengecekan kami, terdapat banyak kesalahan penulisan di pelajaran Matematikanya.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Wangsit Dibandingkan The King SBMPTN

Jika buku The King vs buku Wangsit sering dipertandingkan kelebihannya. Tetap saja buku Wangsit terbitan Wangsit Education memiliki pasarnya sendiri. Hal ini dapat dilihat dari jumlah calon mahasiswa yang mencari buku ini.

Seperti yang kami tulis di halaman Review Buku Wangsit UTBK SBMPTN, setidaknya ada beberapa kelebihan dan alasan kenapa buku Wangsit mengasyikkan daripada The King.

Kelebihan Buku Wangsit

Satu Buku per Mapel

Dengan satu buku per mapel konsentrasi belajar kamu tidak akan terpecah. Isinya juga lengkap.

Latihan Soal Lengkap

Variasi soal di buku Wangsit lebih banyak dan lebih jelas sumbernya. Latihan Soal di buku ini juga diurutkan berdasar tingkat kesulitannya.

Kekurangan Buku Wangsit

Dipenuhi Watermark

Saat pertama kali membeli buku Wangsit (saya membeli buku Wangsit Saintek Lengkap seri 2020), ekspektasi saya itu dapat buku desain kekinian, font bagus, atau jilidnya rapi.

Namun tampaknya saya harus kecewa, dari halaman pertama hingga terakhir buku tercantum watermark persis ditengah buku. Watermark berwarna kuning dengan diameter ±5 CM persegi dengan tingkat transparan 5 – 10 persen benar-benar mengganggu.

Visiblitas rumus juga terganggu dengan watermark sialan itu. Saya kira tim editor atau penerbit mempertimbangkan menghapus WM tersebut, atau setidaknya dipindah ke pojok kanan atas atau bawah buku.

Sampul Tidak Menarik

Desain sampul buku Wangsit benar-benar nggak mengikuti arah desain kekinian. Warna sampul menohok, terlalu ramai, hingga testimoni pelanggan berada di sampul.

Kesimpulan

Kedua buku ini bagus, cuma bagusnya berbeda. Wangsit bagus karena soalnya lebih banyak jadi bila lebih paham. Kalau sudah lumayan mengerti dengan materi, Wangsit sangat cocok untuk kamu. Terlebih jika kamu merasa tidak terganggu dengan Watermarknya.

Tapi kalau masih meraba-raba materi, The King pilihannya. Ada pendalaman materi dan penjelasannya yang gampang dimengerti.

Dari buku Wangsit vs buku The King di atas kamu sudah tahu kelebihan masing-masing. Setidaknya dari keduanya ada alasan kenapa orang senang membeli buku Wangsit ataupun membeli buku The King. Sekali lagi, ini sebenarnya soal selera dan referensi dari masing-masing orang.

Kamu juga bisa kok membeli kedua buku tersebut, biar tidak bingung lagi. Atau dapatkan ebooknya secara gratis melalui Download Ebook Wangsit Platinum IPA dan Download Ebook The King SBMPTN Lengkap.

Semangat belajarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button